Rabu, 30 November 2011

INVITA!!! 26-30 oktober 2011

Rombongan dari SMP Labschool Jakarta angkatan 19 berangkat ke jogja pada jam 15.30 sore tanggal 26 oktober 2011 setelah diberi pesan-pesan oleh pak ali dan bu indira. kira-kira jam 19.00 rombongan tiba dibandung untuk makan malam dan shalat. setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke jogja.

tanggal 27 okt 2011, kira-kira jam 04.30 pagi rombongan sampai di djogja. kami turun dari bus untuk mandi, shalat, dan sarapan pagi. setelah itu, rombongan berangkat menuju

gunung merapi(lava tour) disana kami mendaki gunung dan sampai di rumah mbah marijan. dan sisa mobil yang ditujukan untuk mengevakuasi beliau,mobilnya dalam keadaan gosong.Walaupun menuju ke tempat tersebut butuh pendakian yang panjang dan sulit melalui jalanan terjal. kalau capek bisa naik ojek seharga 20.000

Keraton Jogja disana kita didampingi oleh seorang pendamping. pendamping itu akan menjelaskan semua benda-benda keraton. Disana terdapat museum lukisan dan barang-barang antik khas kerajaan yogyakarta.

Pusat Batik Rara Jongrang Di Pusat Batik Rara Jonggrang kita bisa melihat tahapan-tahapan cara membuat batik. terdiri dari 2 macam batik. batik cap dan batik tulis. setelah kita melihat proses pembuatan batik. kita dapat membeli kerajinan-kerajinan batik.

Kerajinan Perak KotaGede Di Kerajinan Perak KotaGede kita bisa melihat proses pembuatan kerajinan perak. disana terdapat souvernir shop yang kita dapat membeli kerajinan perak yang sudah jadi. harganya relatif standar sekitar 50 ribu sampai 1 juta lebih.

Grand Quality Hotel ,Merupakan tempat kami menginap.Hotel ini seperti hotel pada umumnya. Disana kami menginap selama 2 malam.

Sendra Tari Ramayana Tarian ini menceritakan perjalanan seorang rama. diiringi lebih dari 30 musisi dan 50 lebih penari. dengan latar belakang candi prambanan. kita dapat melihat keindahan tari dengan suasana yang asik. kita tidak sempat menonton tarian ini sampai habis dikarenakan hujan. jadi kami balik ke hotel.

hari ketiga-tanggal 28 oktober 2011 kami bangun dan sarapan lalu pergi ke:

Pabrik Gula Madukismo disana kita mengelilingi pabrik dengan lori. lori tersebut sudah cukup tua sehingga pelan dan bergetar. ketika sampai di pabrik kita mengelilingi pabrik dengan bau tebu setengah matang. disana saya hampir muntah karena sangat bau.

UGD (Unit Gawat Dagadu) Disana kita dapat membeli baju asli dagadu khas jogjakarta. kaos dagadu berisi tulisan-tulisan lucu-lucu. harga kaos berkisar antara 70 ribu sampai 150 ribu.

Malioboro Di jalan ini banyak pedagang kaki lima. kita dapat menawar harga seperti harga yang kita inginkan. di jalan ini menjual blangkon, batik, kaos dll. lebih baik mencoba menawar 1/3 harga aslinya. jika tidak pandai menawar akan dibohongi.

Pantai Krakal Pantai ini dapat dicapai dari kota yogyakarta sepanjang 65km dan sekitar 2,5 jam. ketika sampai, kita merasakan angin sejuk, pemandangan yang indah. tetapi kami agak telat sehingga disini cuma sebentar. saya mual dan pusing begitu turun dari bis. setelah itu kami makan malam di gudeg bu citro.

hari keempat- 29 okt 2011 setelah sarapan kami check out dari hotel karena besok sudah di jakarta. stelah itu pergi ke:

Bakpia Java Kita dapat membeli bakpia dengan rasa-rasa yang temasuk banyak. sebernarnya tidak hanya bakpia. saya membeli brem, kue mochi, dan sebaginya.

SMA Taruna Nusantara sekolah asrama ini mendidik murid-muridny untuk menjadi siswa yang disiplin dan mandiri. sekolah ini merupakan salah satu sekolah favorit di indonesia.

Candi Borobudur Candi yang termasuk kedalam 7 keajaiban dunia. di sini terdapat 3 tingkatan. yang memceritakan tentang seorang dewa. ada aturan kita tidak boleh jalan ke kanan. saya berfoto bersama teman teman disini.

setelah itu kami makan direstoran.

hari minggu tanggal 30 okt rombongan sampai di labschool jam 06.00 pagi.