Kamis, 06 Oktober 2011

Liburan.

MY HOLIDAY

Liburan kemarin, saya dan keluarga pergi ke luar kota dalam rangka mudik idulfitri 1432 hijriyah. Saya pergi ke luar pulau jawa, yaitu pulau sumatera. Tepatnya di rumah nenek-kakek saya di lampung. Saya berangkat kesana setelah shalat ied dan salam-salaman. Karena kalau perginya sebelum hari H, pasti jalanan akan ramai dan macet. Saya berangkat pukul 12 siang menuju pelabuhan merak. lama perjalanan kira-kira 1,5 jam saja karena jalanan di tol sepi jadinya perjalanan sangat lancar dan alhamdulilah tidak ada hambatan. Ketika saya sampai di pelabuhan, kapal yang ada baru saja berangkat. Jadi kami menunggu kapal lain datang kira-kira hampir setengah jam(15 menit menunggu kapal,10 menit mengantri untuk masuk kedalam kapal). Ketika saya dan keluarga menuju ke tempat penumpang, disana sudah ramai. Jadi kami duduknya lesehan. Perjalanan dari pelabuhan merak ke pelabuhan bakauheni di lampung memakan waktu kira-kira 4jam karena kami naik ferry.

Akhirnya saya sampai di bakauheni jam setengah 6 sore. perjalanan ke rumah nenek kira-kira sekitar 3 jam. selama perjalanan saya bermain bersama adik saya, denger lagu, nge-tweet dan sebagainya. ketika agak masuk ke desa-desa, disana signalnya SOS selama setengah jam. jadi saya baca buku aja gara-gara adik saya sudah tidur. Jam setengah delapan, adik saya bangun karena jalannya rusak, jadinya mobilnya goyang-goyang. akhirnya saya sampai d rumah nenek saya jam setengah9 malam.

Disana saya bermain bersama saudara-saudara dan sepupu saya. kami menonton banyak film(saya bawa dari jakarta) dari jam setengah7 pagi sampai setengah7 sore. jadinya saya dimarahi sama ibu karena belum mandi.

besoknya saya pergi ke way kambas bersama keluarga besar. disana kami naik gajah. adik saya takut jadinya gajadi. kami pulang jam 5 sore. besoknya saya pergi ke pantai pasir putih. disana sangaaaaaat ramai. tapi saya dan saudara masih bisa bermain.

setelah dilampung selama beberapa hari, akhirnya saya pulang ke jakarta pukul setengah5 pagi. kami membeli oleh-oleh khas lampung dan pulang untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari di jakarta.