Rabu, 25 Januari 2012

HOLIDAY!!!

Liburan semester 1 kemarin, saya pergi ke Bandung bersama keluarga besar. Saya menginap selama 4 hari di hotel tapis saya gak tau nama hotelnya soalnya saya gak baca pas mobil saya masuk ke hotel. Saya bareng adik dan sepupu-sepupu saya asyik main kartu. Perjalanan ke bandung makan waktu 3 stengah jam. Saya gak lewat tol karena takutnya tolnya macet. Jadinya saya lewat perkampungan gitu.

Awalnya nyasar gara-gara bapak dan om saya gatau jalan. Tapi nanya orang-orang kampung situ jadi gak nyasar. Saya berangkat jam 8 pagi tanggal 29 desember 2011. Pas lewat danau wanayasa disitu rame banget. Orang-orang situ banyak yang ke danau. Ada dari bayi sampe nenek-nenek campur disitu. Mereka naik motor, terus gak bawa jas hujan. Padahal tuh ujannya deres banget. Mereka akhirnya berteduh di warung-warung kecil gitu. Warungnya itu jual baso sama makannan yang anget gitu ya. Tapi mereka gamau beli padahal banyak mas-mas yang bawa pacarnya. Kan kasian pacarnya gak dikasih makan.

Akhitnya satu jam kemudian saya sampe di hotel. Sebelumnya udah booking jadi tinggal ngambil kuncinya. Lalu tante dan ibu saya masuk ke kamar untuk naro koper-koper dan tas-tas. Begitu masuk ke kamar saya langsung tiduran. Karena kaki saya pegel nekuk terus selama tiga setengah jam. Abisnya mobil saya rame, sepupu-sepupu saya yang gendut-gendut pada ikut di mobil saya. Jam setengah satu saya dan saudara-saudara keluar hotel untuk makan siang. Tadinya mau jalan jalan tapi adek saya ngantuk jadinya balik lagi ke hotel.

Pas adek saya tidur, saya sama sepupu saya berenang di hotel. Kolam renang hotelnya itu luas terus ada perosotannya banyak. Yaudah saya berenang. Tapu cumin dua jam. Soalnya sepupu saya di telfon ibunya suruh balik ke hotel. Gataunya adek saya udah bangun. Dia nangis gara-gara gak diajak. Yaudah saya sama sepupu saya disuruh ibu saya berenang nemenin adek saya. Begitu sampe di kolam renang, adek saya langsung loncat ke kolam. Terus dia narik narik saya sama sepupu saya buat naik perosotan. Yaudah akhirnya selesai jam 6 sore.

Lalu kami semua mandi. Abis mandi kami menonton tv untuk menunggu makan malam. Akhirnya kami pergi ke restoran sunda untuk makan malam. Kami sempat jalan-jalan sebentar tertapi hanya satu jam. Lalu kami kembali ke hotel untuk tidur. Saya sama sepupu saya tidak bisa tidur jadi kami pergi ke taman untuk main disana. Jam setengah sebelas malam baru kami kembali ke kamar karena disuruh pegawai hotel untuk balik ke kamar karena udah malem. Tapi saya sama sepupu saya akhirnya nonton. Kami nonton film horror. Sebenernya sih gak horror. Tapi Cuma ngagetin doang. Abisnya setannya kayak binatang kecil gitu. Tapi suka bunuh-bunuh orang. Setannya kayak takut sama cahaya dan suara teriak doang. Jadi sepupu saya gaada yang takut. Akhirnya kami nonton film lain lagi. Tapi Cuma setengahnya gara-gara filmnya serem banget banget banget. Akhirnya saya tidur jam setengah tiga pagi.

Besoknya kami bangun jam setengah tujuh pagi. Kami mandi dan jam 7 pagi kami sarapan di hotel. Kira-kira jam setengah sembilan pagi saya dan saudara pergi kekebuun stroberi. Saya sama sepupu-sepupu saya metik-metik buahnya. Terus saya minum jusnya deh. Terus kami balik ke hotel. Saya sama adik saya main bulu tangkis. Terus saya main kartu sampe cape sama sepupu saya. Karena bosen akhirnya kami muter-muter hotel. Gataunya disitu ada playground gitu. Terus playgroundnya itu luas. Dan sepi. Jadi kami main disitu.

Besoknya kami main petasan karena tahun baru. Saya pegang petasan yang paling geeede. Awalnya saya juga takut karena saya jarang main petasan. Besoknya jam setengah sebelas siang, saya check out. Dan balik ke Jakarta.